Seminar Nasional Industry 4.0 , Prepare yourself to face The Fourth Industrial Revolution

Teknik Industri Universitas Jenderal Soedirman sukses menyelanggarakan ” NATIONAL SEMINAR INDUSTRY 4.0 ” pada hari Sabtu, 03 November 2018 bertempat di Gedung Rhoediro Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed Purwokerto Jawa Tengah. Seminar ini bertema “Prepare Yourself To Face The Fourth Industrial Revolution ” , Siapkan dirimu untuk Revolusi Industri 4.0. Sebagai keynote speaker hadir perwakilan Pemerintah dari Kementerian Perindustrian ,  DR. Ir. Ngakan Timur Antara ( Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kemenperin Republik Indonesia ), dari Kementerian Ketenagakerjaaan ,  Ir. Khairul Anwar, M.M ( Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan Kemenaker Republik Indonesia ), serta dari praktisi industry Nurdin Setiawan ( General Manager Human Resources Management PT. PAN Brothers Tbk & Group ).

Seminar ini dihadiri oleh kurang lebih 280 peserta. Peserta berasal dari mahasiswa dari fakultas lain di Unsoed , mahasiswa dari beberapa universitas di sekitar Purwokerto , masyarakat umum, serta beberapa tamu undangan dari  Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan.

Dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Industri Unsoed yaitu Niko Siameva Uletika S.T.,M.Eng., Selanjutnya seminar berupa pemaparan materi dari pembicara kepada peserta untuk memperkaya dan menunjang pengetahuan khususnya di bidang teknik industri dan agar transfer ilmu dari pembicara kepada mahasiswa dapat berjalan efektif serta tidak membosankan.

Dr Ngakan menyampaikan materi mengenai “Making Indonesia 4.0” kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara mahasiswa dan pembicara. Topik tentang ketenagakerjaan dengan judul “Tantangan, Peluang Kerja dan Strategi Menghadapi Industri 4.0”  disampaikan oleh Ir. Khairul Anwar, M.M lalu disambung dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Nurdin Setiawan , selaku pembicara ketiga menyampaikan materi mengenai “Implementasi Teknologi 4.0 di Perusahaan” lalu disambung dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara mahasiswa dan pembicara. Dalam kegiatan ini juga diselingi dengan hiburan-hiburan  berupa tari Saman dan life performance dari mahasiswa

Ingin Bertanya ? Butuh Bantuan ?