Mahasiswa baru Teknik Industri mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah bidang Kesehatan dan Keselematan Kerja

Meskipun masih berstatus sebagai mahasiswa baru , hal ini tidak menyurutkan niat 3 mahasiswa dari fakultas teknik untuk ikut serta dalam Lomba Karya Ilmiah Meenilogy (Mechanical Weekend of Technology) 2019 yang dihelat pada 2  agustus – 2 november 2019 bertempat di Politeknik Negeri Semarang. Kegiatan ini sendiri merupakan pekan ilmiah yang secara rutin digelar oleh mahasiswa Polines , salah satu kegiatannya adalah Lomba Karya Ilmiah bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Lomba ini terdiri dari babak penyisihan dan babak final. Dalam babak penyisihan , seluruh peserta diminta untuk mengirimkan hasil karya tulis ilmiah mereka kepada panitia. Kemudian dari seluruh karya tulis yang masuk , akan dipilih 10 terbaik yang akan dipanggil ke Semarang untuk mempresentasikan karya mereka dalam babak Final. Tim fakultas Teknik Unsoed diwakili oleh mahasiswa dari 3 jurusan yang berbeda , Eva Pramudia Safitri ( Teknik Industri ) , Diana Eka Puspistasari ( Teknik Geologi ) dan Muh. Hendrik Sedayu (Teknik Elektro), didampingi oleh Katon Muhammad , MT , sebagai dosen pembimbing. Tim Unsoed mampu lolos dalam babak penyisihan dan berhak maju ke babak Final untuk mempresentasikan karya tulisnya di Polines Semarang.

Tim Fakultas Teknik Unsoed.

Tim Unsoed belum berhasil menyabet gelar juara dari perlombaan tersebut. Menurut Katon , hal ini merupakan sesuatu yang cukup membanggakan , mengingat ketiga peserta tersebut adalah mahasiswa baru , yang notabene belum pernah mengambil mata kuliah Kesehatan dan Keselamatan Kerja , namun berhasil masuk menjadi 10 besar. Kedepannya untuk menghadapi lomba seperti ini , tim layaknya terdiri dari mahasiswa antar angkatan dan antar jurusan , terutama mahasiswa yang sudah pernah mengambil matakuliah K3 , sehingga diharapkan bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

Ingin Bertanya ? Butuh Bantuan ?