Industrial Visit of Industrial Engineering Student to Holcim Indonesia , Cilacap Plant

Mahasiswa Teknik Industri UNSOED sukses menggelar acara “Kunjungan Industri” ke PT. Holcim Indonesia, Tbk unit pabrik Cilacap Jawa Tengah pada hari Rabu, 05 Desember 2018. Kunjungan Industri ini mengangkat tema “Enlarging Your Future”. Kunjungan Industri ini dihadirkan oleh mahasiswa Teknik Industri Unsoed baik dari angkatan 2016 maupun angkatan 2017.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Deni Nuryandain selaku Corporate Communication PT. Holcim Indonesia Tbk unit pabrik Cilacap. Selanjutnya sambutan oleh ibu Rani Aulia Imran selaku Dosen Teknik Industri Unsoed. Setelah itu, untuk memulai materi dari pihak pemateri memberikan video mengenai profile PT. Holcim Indonesia Tbk. Pemateri juga memberikan informasi mengenai fasilitas yang berada di PT. Holcim Indonesia Tbk unit pabrik Cilacap. Selain itu pula dijelaskan bagaimana pembuatan semen yang ada pada PT. Holcim Indonesia Tbk unit pabrik Cilacap dengan detail beserta bahan untuk membuat semen tersebut.

Setelah pemateri selesai, lalu dilanjutkan diskusi bersama berupa tanya jawab dari mahasiswa kepada pemateri mengenai ruang lingkup PT. Holcim Indonesia Tbk. Pada acara terakhir yaitu pemberian plakat dari Teknik Industri UNSOED untuk PT. Holcim Indonesia Tbk unit pabrik Cilacap.

Harapan dari dilaksanakannya kunjungan industri ke PT. Holcim Indonesia Tbk unit pabrik Cilacap yaitu mahasiswa Teknik Industri UNSOED dapat memperoleh wawasan luas mengenai aplikasi disiplin ilmu Teknik Industri di lapangan kerja, meningkatkan semangat dan motivasi belajar, serta menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan pihak perusahaan terkait.

Ingin Bertanya ? Butuh Bantuan ?