Dika Setianingsih Raih Juara II International Karate Championship

Menggeluti dunia olahraga di bidang karate tidak menjadikan usaha Dika Setianingsih sia-sia. Atas perjuangan, latihan, dan semangat yang membara, mahasiswi Jurusan Teknik Industri Angkatan 2020 Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman ini berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara II Magelang International Karate Championship kategori Perorangan 50 Kg Senior Putri.

Kompetisi yang digelar oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) berlangsung pada 15-16 September 2023, di GOR Samapta Sport Center Kota Magelang.

Ajang tersebut diikuti oleh perguruan karate se-Indonesia yang berada di bawah naungan FORKI yang diwakili oleh dojo, club-club karate, ekstrakurikuler karate sekolah, serta UKM karate perguruan tinggi dengan total 53 kontingen dan 919 atlet.

Dika bercerita bahwa dirinya bersama tim karate UNSOED ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Mewakili pada kategori Perorangan 50 Kg Senior Putri yang membawa nama harum kampus di dunia intenasional.

“Kami mewakili UNSOED dan bersyukur dapat meraih prestasi Juara II kategori Perorangan 50 Kg Senior Putri,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Magelang International Karate Championship 2023 mengambil tema “Persaudaraan dan Kasih Sayang Senantiasa Saya Utamakan dengan Jiwa Bushido”. Peserta ajang ini juga diikuti dari beberapa negara, diantaranya dari Filipina 14 atlet, India 4 atlet, dan Malaysia 14 atlet.