Menjalin Silaturahmi Warga TI dalam Industri Bubar #2

Buka puasa bersama merupakan momentum yang tak bisa dilewatkan ketika memasuki Bulan Ramadhan, tak terkecuali di kalangan warga Teknik Industri Unsoed itu sendiri. Sudah tahun ke-2 acara Industri Bubar diadakan, dengan penanggungjawabnya di tahun ini adalah dari HRD HMTI Unsoed. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Mei 2019 bertempat di ruang C102 Fakultas Teknik Unsoed. Hampir seluruh mahasiswa Teknik Industri dari angkatan 2015 sampai dengan 2018 hadir pada saat itu. Para dosen pun diundang semua untuk hadir, tapi hanya Ibu Rani yang berkesempatan mengikuti acaranya.

Peserta Industri Bubar menikmati makanan mereka.

Sejak seminggu sebelum acara ini dilaksanakan, para Ketua Angkatan dari masing-masing angkatan beserta staff HRD sudah berkumpul terlebih dahulu untuk mendiskusikan apa saja yang diperlukan untuk acara tahun ini. Akhirnya dibukalah kesempatan untuk mahasiswa yang ingin menjadi volunteer dan donatur, harapannya adalah adanya kerja sama semua angkatan dan beban kerja pun jadi ringan. Setelah terkumpul semua volunteernya, mulailah dilakukannya evaluasi dari acara Industri Bubar yang pertama. Misalnya apakah ada keperluan buka bersama yang masih kurang atau tidak. Setelah itu barulah mulai membagi-bagi tugas untuk alat dan bahan yang bisa dicicil untuk dibeli.

Kajian oleh Yoga Lintang (TI 18) .

Untuk susunan acaranya sendiri diawali dengan membaca beberapa surat Al-Quran bersama-sama dengan dipimpin oleh Andhika Akbar Kharisma (TI 17). Memang sebelumnya sudah diimbau untuk masing-masing yang hadir membawa Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan diberikannya kajian oleh Yoga Lintan (TI 18) dengan tema bulan Ramadhan. Kajian ini dibawakan dengan santai tapi tetap penuh makna, sambil menunggu azan maghrib berkumandang. Saat waktunya berbuka puasa, peserta dipersilahkan untuk mengantri mengambil takjil yang sudah disiapkan oleh panitia, seperti es buah, gorengan, kurma, dll. Setelahnya peserta Industri Bubar #2 bisa sholat maghrib di Masjid FT, dikarenakan ruang kelasnya tidak memungkinkan. Ada jeda sekitar 15 menit, sebelum makan besar seluruh peserta dimulai. Seluruh peserta terlihat menikmati makan ini, mungkin juga karena berkumpulnya seluruh angkatan yang terjadi hanya setahun sekali di bulan Ramadhan ini menambah keseruan acara ini.

Kesan pesan di akhir acara.

Di akhir acara, pembawa acara yaitu Afi Aulia Ramadhan (TI 17) dengan Dinda Kartika (TI 18) mempersilahkan untuk para peserta yang ingin memberikan pesan kesan setelah selesainya seluruh rangkaian acara ini. Dari angkatan tertua diwakilkan oleh Firgiawan Iksanja (TI 15) maju ke depan dan memohon kepada seluruh adik-adiknya agar mendoakan kakak-kakak nya agar diberikan kelancaran dalam menghadapi Tugas Akhir serta dapat wisuda di waktu yang tepat, selain itu juga Industri Bubar di tahun ini kemungkinan adalah yang terakhir bagi angkatannya, diharapkan kekeluargaan seluruh warga Teknik Industri dapat terus dijaga. Suasana sekitarpun langsung terasa sedih. Tapi kita tetap tidak boleh berlarut dalam kesedihan, dan lanjut ke acara penutup yaitu foto bersama seluruh peserta Industri Bubar #2. Semoga dengan adanya acara ini dapat menjadi pahala bagi yang mengikutinya karena menjaga tali silaturahmi. Yang terakhir para peserta diminta untuk membersihkan dan merapikan kembali ruangan, agar seperti semula. Seluruh peserta bergotong royong untuk memungut sampah, menggulung tikar, menyapu, dan merapikan kembali kursi ke dalam kelas.(MPR/HSY)

Foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Ingin Bertanya ? Butuh Bantuan ?