JELANG VISITASI AKREDITASI, JURUSAN TEKNIK INDUSTRI GELAR RAKOR

Menjelang visitasi akreditasi tahun 2018, Jurusan Teknik Industri Unsoed menggelar rapat koordinasi dan persiapan. Koordinasi dilakukan untuk mengecek kelengkapan dokumen yang dibutuhkan saat tim asesor melakukan visitasi.

Pimpinan rapat, Niko Siameva Uletika mengatakan diperkirakan tim asesor akan datang pada bulan Oktober yang diharapkan bertepatan dengan masa ujian tengah semester. Masa ujian dapat digunakan untuk memaksimalkan fokus penerimaan tim asesor yang melakukan visitasi.

“Asesor akan memotret dokumen yang sudah kita persiapkan. Data dukung semua sedang kita checklist untuk melengkapi bukti fisik dokumen administrasi akreditasi. Sehingga seluruh komponen yang dibutuhkan akan difinalisasi awal Oktober mendatang,” terang Niko di Ruang Rapat Fakultas Teknik Unsoed Blater, Purbalingga, Rabu (26/9).

Dikatakan, gelaran rapat koordinasi ini mereview kelengkapan bukti fisik, termasuk finalisasi borang akreditasi. Melengkapi dokumen rencana pembelajaran semester, konten website jurusan, standar operasi prosedur dan sebagainya.

“Tim kerja penyusun dokumen akreditasi selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Rapat koordinasi dilakukan sebagai evaluasi kinerja tim kerja untuk mengontrol kelengkapan dokumen,” terang wanita yang juga Ketua Jurusan Industri Fakultas Teknik Unsoed itu.

Niko menambahkan dibutuhkan kerjasama tim kerja yang baik dan terukur. Sehingga dapat saling mengingatkan satu sama lain atas kekurangan kelengkapan data pendukung yang dibutuhkan saat visitasi.

“Secara keseluruhan dokumen yang dibutuhkan sudah mendekati final. Tinggal beberapa item data dukung fisik yang perlu dilengkapi,” pungkasnya. (Musmuallim_TI)